Layanan Utama:
- Pemberian Peringatan Terkait Keamanan Siber
Layanan ini berupa pemberian peringatan adanya insiden siber kepada pemilik sistem elektronik yang dikelola oleh masing-masing satuan kerja di BP Batam.
- Penanganan Insiden Siber
Layanan ini berupa koordinasi, analisis, rekomendasi teknis, dan bantuan on-site dalam rangka penanggulangan dan penanganan insiden siber di BP Batam.
Layanan Tambahan:
- Penanganan Kerawanan Sistem Elektronik
Layanan ini diberikan berupa koordinasi, analisis, dan rekomendasi teknis dalam rangka penguatan keamanan (hardening).
- Pemberitahuan Hasil Pengamatan Potensi Ancaman
Layanan ini diberikan berupa penyampaian hasil dari pengamatan potensi ancaman terhadap sistem elektronik.
- Pendeteksian Serangan
Layanan ini diberikan berupa kegiatan menganalisis data untuk mendeteksi adanya serangan terhadap sistem elektronik.
- Analisis Risiko Keamanan Siber
Layanan ini diberikan berupa identifikasi dan penilaian risiko keamanan siber serta rekomendasi terkait penanganan risiko tersebut.
- Konsultasi Terkait Kesiapan Penanganan Insiden Siber
Layanan ini diberikan berupa pemberian rekomendasi teknis berdasarkan hasil analisis terkait penanggulangan dan pemulihan insiden.
- Pembangunan Kesadaran dan Kepedulian Terhadap Keamanan Siber
Layanan ini diberikan berupa dokumentasi dan publikasi berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka pembangunan kesadaran dan kepedulian terhadap keamanan siber.